Selamat Datang... Welcome...

Dapur Kue Ceria adalah sebuah "Online Cake Shop" yang bergerak dibidang pembuatan kue-kue, seperti cakes, cookies, tumpeng dan aneka snacks. Semuanya berdasarkan hobby dan kecintaan pemilik blog ini terhadap dunia masak-memasak atau baking sejak remaja sampai sekarang.

Walaupun masih dalam skala 'rumahan' tetapi kwalitas dan rasa serta penampilan produk-produk kami tidak kalah dengan Cake Shop yang sudah terkenal, karena dibuat hanya dengan bahan bermutu tinggi dan Insya Allah halal.

Bagi Anda yang membutuhkan bantuan kami untuk membuatkan kue-kue sesuai dengan thema yang Anda inginkan dan pastinya sesuai budget Anda, kami siap membantu.

Lokasi kami di Kebayoran Lama, Jakarta Barat, sehingga free ongkir wilayah sekitar Kebayoran Lama, Permata Hijau, Rawabelong, dan Palmerah. Utk wilayah lain ongkir sesuai harga dari kurir ya.

PENTING: Untuk pertanyaan mengenai harga, silahkan sms atau mengirim email pada kami pada nomor/email yang tertera pada blog ini. Mohon jangan meninggalkan pertanyaan pada posting karena kami tidak tahu bagaimana menghubungi anda kembali. Adakalanya karena padatnya produksi kami tidak bisa menjawab telpon Anda, silahkan kirimkan sms/email agar dapat kami hubungi kembali.

Terimakasih dan ditunggu orderannya ya.

Salam Ceria selalu!

Ratih Sabaranti Yudoatmodjo

Saturday, October 30, 2010

Cake Kebaya Encim for Neea's Mom


Cake ini pesanan dari temenku Neea yang bermukim di Australia untuk Birthday Bunda tercinta. Requestnya: kue coklatnya harus enaak banget, sementara dekor dipercayakan padaku. Waktu aku tanya kenangan Neea waktu kecil atas bundanya, keluar info kalo Neea paling suka liat bunda pake kebaya hijau muda, anggun banget. .. Cling! Ide muncul – tapi aku simpan di kepala biar Neea juga surprise.

Kalo urusan kado buat seorang Bunda rasanya hati ini tergelitik untuk bikin yang bener2 bagus… mulai pola (serasa mau menjahit), carving, dekor… Based cakenya aku pake Devil’s Food yang baru aku pelajari di kelas Cake International NCC (terkesan banget aku sama tekstur kue ini yang lembuut banget dan rasanya yang TOP), Alhamdulillah sukses! (Thanks atas resep yang teruji Bu Guru Fat yang cantik).

Karena inget si Tante ini suka Coffee … fillingnya aku buat Ganache 1:1 (Chocolatenya gak pake DCC yang biasa tapi nyobain pake Elmer Capucinno yang beli di pameran Interfood kemaren -- ternyata enyaaak... enyaak).

Pas aku kirim email foto “hasil jadi” ke Neea , komen dia “ Surprise! Gak nyangka elo bikin kebaya Rat! Keren, Bunda pasti suka … eh nitip surat pengantar boleh gak?”

Kebetulan ada urusan per-kuean di Bandung pagi ini, jadi aku nganter kuenya sendiri ke Bandung, sekalian silaturahmi sama Tante Saridjan…

Bundanya Neea surprise waktu liat kuenya dan baca surat Neea untuk Beliau, untung sempet nge-print subuh2. Beliau terharu sekali dan …..memelukku! Trus bilang “Terimakasih untuk kue yang cantik Ratih, Tante doain semoga usaha kamu berkembang dengan baik. Amin… Jadi aku yang gantian terharu deh hiks… Jadi curcol niih…

No comments:

Post a Comment