Selamat Datang... Welcome...

Dapur Kue Ceria adalah sebuah "Online Cake Shop" yang bergerak dibidang pembuatan kue-kue, seperti cakes, cookies, tumpeng dan aneka snacks. Semuanya berdasarkan hobby dan kecintaan pemilik blog ini terhadap dunia masak-memasak atau baking sejak remaja sampai sekarang.

Walaupun masih dalam skala 'rumahan' tetapi kwalitas dan rasa serta penampilan produk-produk kami tidak kalah dengan Cake Shop yang sudah terkenal, karena dibuat hanya dengan bahan bermutu tinggi dan Insya Allah halal.

Bagi Anda yang membutuhkan bantuan kami untuk membuatkan kue-kue sesuai dengan thema yang Anda inginkan dan pastinya sesuai budget Anda, kami siap membantu.

Lokasi kami di Kebayoran Lama, Jakarta Barat, sehingga free ongkir wilayah sekitar Kebayoran Lama, Permata Hijau, Rawabelong, dan Palmerah. Utk wilayah lain ongkir sesuai harga dari kurir ya.

PENTING: Untuk pertanyaan mengenai harga, silahkan sms atau mengirim email pada kami pada nomor/email yang tertera pada blog ini. Mohon jangan meninggalkan pertanyaan pada posting karena kami tidak tahu bagaimana menghubungi anda kembali. Adakalanya karena padatnya produksi kami tidak bisa menjawab telpon Anda, silahkan kirimkan sms/email agar dapat kami hubungi kembali.

Terimakasih dan ditunggu orderannya ya.

Salam Ceria selalu!

Ratih Sabaranti Yudoatmodjo

Monday, October 4, 2010

Pointe Shoes Cake for Farah's Bday

Alhamdulillah Ya Robb, hari ini putri sulungku Farah Marintan Maharani berusia 14 tahun, gak terasa punya anak gadis yang tingginya lebihin mamanya… Secara mamanya “bakulan kue” maka anak gadisku ini minta dibuatkan Birthday Cake yang bertemakan Pointe Shoes alias sepatu ballet, idamannya…

Sesuai permintaan, Cakenya yang rasa keju, semula minta Cheddar Cheese Cake, sempet tanya Ci Shirley – suhunya Cheddar Cheese Cake- via email, jawaban belio, mengkonfirm keraguanku ttg kekokohan jenis cake tsb dalam menopang ‘beratnya “ coveran fondant, (apalagi sepatu berbahan fondant tsb) takutnya amblas karena Cheddar Cheese Cake yang lembut banget itu.

Akhirnya pilihan jatuh ke Browkus Kejunya Pak Sahak, dibuatlah Cake Kukus keju yang “fluffy” lembut banget, campuran cheese creamnya membuat cake ini gak kalah “ngeju banget”. Karena anakku gak suka Butter Cream, aku buat Cheese Frosting, jadi Chese n Cheeese deh.

Management waktu agak ketat karena Sabtu-Minggu memang Schedule ke Bandung, akhirnya hiasan Rose Petals alias kelopak mawar dikerjakan malam hari di kamar hotel (hehehe bawa bahan2 ke hotel).

Buat Rose Petalsnya gampang pake alat sederhana yaitu punggung sendok obat.

Untuk teman2 yang ingin membuat, begini step by stepnya (Thanks Waty buat pinjem tangannya)

  1. Uleni fondant, bentuk marmer dengan warna yang diinginkan. Farah minta “All Pink” jadi gradasi warna aku ambil putih – pink muda – pink agak tua
  2. Bentuk “tear drops” alias tetes air sebesar 3 butir jagung or +/- 3 gram
  3. Tekan2 pada punggung sendok obat sampai ukuran yang diinginkan, pada bagian atas ditekan sampai tipis, ini akan menghasilkan lengkungan kelopak
  4. Lepaskan fondan dari sendok.
  5. Rose petals siap digunakan…

Aku juga membuat Pointe Shoesnya dengan menggunakan Fondant, sayang tidak sempat buat step by stepnya, karena waktu mepet banget… aku tampilin close-up pointe shoesnya aja yaa.

Ya Robb, Semoga Engkau jadikan Farah anak yang Soleha, membawa kesejukan, dan kebahagiaan dalam keluarga. Amin

2 comments:

  1. Mbak Ratih, salam kenal ya..

    aku suka banget lihat postingan ini ttg cara bikin kelopak pakai sendok obat :)
    bener bener kalau kita niat, nggak perlu alat yang bagus juga bisa ya..

    sukses terus buat usaha mbak Ratih,

    salam,
    hanna @ keluarga Cinta

    ReplyDelete
  2. Dear Mbak Hanna, Thank You. Salam kenal kembali. Hahaha spt pepatah, tak ada rotan akar pun jadi :D
    Benar mbak, asal niat dan dibuat penuh cinta hasilnya Insya Allah bagus. Sukses juga buat Mbak Hanna dan keluarga tercinta ya.

    ReplyDelete